Barcelona berhasil mencuri satu poin dari Wanda Metropolitano - LigaIbc

LigaIbc adalah situs agen judi pasaran bola terbaik

Breaking

Home Top Ad


Post Top Ad

Sabtu, 24 November 2018

Barcelona berhasil mencuri satu poin dari Wanda Metropolitano

Hasil Pertandingan Atletico Madrid vs Barcelona: Skor 1-1
WWW.LIGAIBC365.COM
LIGA IBC - Barcelona berhasil mencuri satu poin dari Wanda Metropolitano, markas Atletico Madrid, pada laga lanjutan La Liga, Minggu (25/11) dini hari WIB. Sempat tertinggal lebih dahulu melalui gol Diego Costa, Barca akhirnya menyamakan kedudukan di pengujung laga melalui aksi Ousmane Dembele.
Satu poin ini tentu cukup memuaskan bagi Barca, mengingat Atletico adalah tim yang sangat sulit dikalahkan ketika bermain di hadapan pendukungnya sendiri. Terbukti, pertandingan sempat terkunci sampai akhirnya Diego Costa mencetak gol di menit ke-77.
Hasil 1-1 ini terbilang sebagai hasil yang adil bagi kedua tim. Atletico sudah memberikan permainan terbaiknya dan tampil agresif sejak menit pertama. Namun, mentalitas Barca tetap tak bisa dikalahkan dengan mudah.
Baca ulasan selengkapnya di bawah ini:
Babak Pertama
Pertandingan dimulai dengan tempo sedang. Kedua tim tampak berhati-hati melancarkan serangan. Atletico terkenal sebagai tim yang sulit dikalahkan saat tampil di hadapan pendukungnya sendiri, di stadion Wanda Metropolitano.
Barcelona tampil lebih ofensif. Pasukan Ernesto Valverde kembali mendominasi penguasaan bola dan mengurung kotak penatli Atletico. Namun, pertahanan Atleti tampil efektif dan selalu berhasil memutus umpan final Barca.
Atletico menerapkan tekanan tinggi dan selalu berusaha merebut bola secepat mungkin. Tekanan ini membuat Barca kesulitan mengembangkan permainan, lebih dari sekali pemain Barca harus mengembalikan bola ke penjaga gawang untuk memulai serangan lagi.
Permainan Barca juga sulit berkembang karena pemain Atletico tak segan membuat pelanggaran profesional untuk sekadar menghentikan momentum permainan Barca. Diego Costa tampaknya dipercaya untuk mengganggu barisan pertahanan Barca dengan permainan agresifnya.
Messi beberapa kali berhasil melepaskan diri dari permainan kompak Atletico tetapi tembakannya beberapa kali masih tidak tepat sasaran. Pertahanan Atletico begitu rapat, skuat Barca harus bekerja keras untuk sekadar membuka ruang.
Asyik menyerang, Barca justru nyaris kebobolan di akhir babak pertama. Antoine Griezmann bergerak di sisi kanan dan melepaskan umpan silang ke kotak penalti. Gerard Pique berusaha menghalau bola tersebut tetapi tendangannya justru nyaris membobol gawang sendiri. Beruntung Ter Stegen masih sukup sigap mengatasi blunder tersebut.
Tak banyak peluang tercipta di babak pertama. Statistik mencatat Atletico hanya bisa melepaskan satu tembakan, Barca dengan dua tembakan. Ketiga percobaan tersebut tidak ada yang tepat sasaran.
Taktik Diego simeone sekali lagi terbukti manjur mengatasi permainan Marca. Suarez terkunci di depan. Koneksi Messi-Alba tak berjalan baik. Babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Barca sekali lagi mengambil inisiatif serangan. Tetapi para pemain Atletico berani membuat pelanggaran untuk menghentikan momentum Barca. Messi dkk. butuh kreativitas tinggi untuk membongkar tembok pertahanan kukuh Atleti.
Laga ini seharusnya jadi hujan kartu kuning karena permainan keras Atletico. Namun, hingga menit ke-60, wasit baru mengeluarkan tiga kartu kuning. Dua untuk pemain Atletico dan satu untuk pemain Barca.
Di tengah serangan-serangan Barca, Antoine Griezmann tiba-tiba nyaris membuat Atletico unggul. Griezmann berlari kencang melewati Jordi Alba dan menembus kotak penalti untuk melepas umpan silang pada Diego Costa. Striker Spanyol itu meluncurkan diri untuk menyambut bola ke gawang tetapi Umtiti berhasil menggagalkan kesempatan tersebut.
Messi bekerja keras seorang diri berusaha menciptakan peluang untuk timnya. Luis Suarez bahkan tak pernah mendapat peluang untuk sekadar melepaskan tembakan. Pertandingan masih terkunci hingga menit ke-70.
Sementara itu, pertarungan Diego Costa dan Samuel Umtiti akhirnya berbuah kartu kuning. Setelah berduel sepanjang laga, wasit akhrinya menghadiahkan kartu kuning pada dua pemain tersebut. Hingga menit ke-75: 0 tembakan ke gawang, 5 kartu kuning.
Kesabaran Atletico akhirnya berbuah. Antoine Griezman mengeksekusi tendangan sudut di sisi kiri gawang Barcelona. Pemain Prancis ini melepaskan umpan lambung ke tiang jauh.
Pemain-pemain Barca tampak tak siap menghadapi arah bola. Diego Costa berlari kencang dan menyundul bola ke gawang Barca. Ter Stegen berhasil menyentuh bola tetapi tak cukup untuk menghalanginya masuk ke gawang.
Atletico 1-0 Barcelona di menit ke-77.
Tertinggal, Barca terus berusaha menyerang. Messi mulai menemukan ruang kosong karena pertahanan Atletico yang mulai kendur. Kapten Barca ini berusaha menjadi kreator serangan timnya.
Perjuangan Barca akhirnya terbayar lunas di menit ke-90. Berawal dari serangan di sisi kanan pertahanan Atleti, bola jatuh di kaki Messi yang langsung melepaskan umpan ke sisi kiri pertahanan Atletico.
Ousmane Dembele berdiri bebas dan mengecoh Jan Oblak untuk melepaskan tembakan keras yang mengoyak jala gawang Atletico. Barca berhasil menyamakan kedudukan di pengujung laga. Skor 1-1 menutup pertandingan intens tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad



Pages