Barca harus siap mengalami apa yang kini sedang dialami oleh Real Madrid - LigaIbc

LigaIbc adalah situs agen judi pasaran bola terbaik

Breaking

Home Top Ad


Post Top Ad

Rabu, 26 Desember 2018

Barca harus siap mengalami apa yang kini sedang dialami oleh Real Madrid

Seperti Madrid tanpa Ronaldo, Barca Diminta Bersiap Ditinggal Messi
Lionel Messi © WWW.LIGAIBC365.COM
LIGA IBC - Mantan pemain Barcelona, Jordi Cruyff, ingin klub bersiap jika suatu saat mereka tidak lagi diperkuat oleh Lionel Messi. Barca harus siap mengalami apa yang kini sedang dialami oleh Real Madrid.
Setelah menjalani sembilan musim yang indah, Cristiano Ronaldo memilih meninggalkan Real Madrid. Dia pindah ke Juventus. Hasilnya, pihak Real Madrid seperti tak siap dan kini harus tampil inkonsisten.
Bahkan, jumlah gol Madrid pun cukup minim pasca ditinggalkan mesin gol utamanya tersebut. Performa Madrid dinilai masih belum juga mencapai puncaknya hingga paruh pertama musim 2018/19 ini usai.
Kondisi tersebut bisa saja terjadi pada Barcelona jika ditinggalkan Messi. Jordi Cruyff pun memberikan peringatan, seperti di bawah ini.

Peringatan dari Kondisi Real Madrid

Sudah tidak perlu dipungkiri lagi, Barcelona punya ketergantungan yang sangat besar pada sosok Lionel Messi. Pemain berjuluk La Pulga ini menjadi mesin gol, kapten dan inspirasi setiap permainan yang dijalani oleh klub asal Katalan.
Sementara, Messi kini sudah berusia 31 tahun, dia akan semakin uzur. Selain itu, kontrak Messi dengan Barca akan berakhir pada tahun 2021. Cepat atau lambat, Messi pasti akan berpisah dengan Barca. Baik itu karena usia maupun kontrak yang tidak lagi diperpanjang.
"Apa yang terjadi dengan Real Madrid adalah sebuah peringatan untuk Barcelona," ucap Jordi Cruyff kepada Sport.
"Pemain Real Madrid masih pemain yang hebat, tapi dalam sepak bola, Anda butuh pemain yang bahkan ketika tertinggal 2-0, masih yakin Anda bisa meraih kemenangan. Itulah seorang Lionel Messi. Lebih dari sepak bola, ini tentang rasa percaya," tandas Jordi Cruyff.

Seperti Payung saat Hujan

Jordi Cruyff menyebut pemain seperti Messi atau Ronaldo punya peran yang sangat penting di klub. Sebab, dengan kemampuannya, baik di dalam maupun luar lapangan, mereka bisa jadi pengayom pemain lain. Mereka diibaratkan seperti payung.
"Anda menganalisis apa yang terjadi di Madrid dan Anda melihat bahwa Ronaldo adalah orang yang memegang payung. Saat hujan, tidak ada orang lain yang basah dan sekarang sudah tidak ada payung di Real Madrid," tutup Jordi Cruyff.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad



Pages